Pawai Ramadhan Untuk Semua

20 Jul

Pawai Ramadhan Untuk Semua

Sambut Ramadhan 1433 H yang tinggal beberapa hari lagi, LMI Sidoarjo bekerjasama dengan JSIT Sidoarjo, IKADI Sidoarjo, Salimah Sidoarjo dan Sahabat Muslim Sidoarjo menggelar Pawai Ramadhan, dengan tema Ramadan 1433 H “Ramadan Untuk Semua”, yang dilaksanakan hari Rabu 18 Juli 2012.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa gembira menyambut bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Selain itu melalui pawai Ramadhan mengajak kepada masyarakat Sidoarjo untuk mempersiapkan diri, keluarga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, menahan hawa nafsu, tapi tidak menahan-nahan atau menunda-nunda untuk berbuat baik di bulan Ramadhan. Dalam pawai ini juga menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan silaturrahim, ukhuwah dan kepedulian sesama muslim, dengan harapan keutuhan dan kerukunan senantiasa terjaga, sehingga Sidoarjo yang sejahtera akan terwujud.

Untuk itu LMI Sidoarjo bersama-sama dengan JSIT, IKADI, Salimah dan Sahabat Muslim Sidoarjo mengkampanyekan tema Ramadan 1433 H “Ramadhan untuk semua” dengan melakukan perjalanan dari alun-alun Sidoarjo menuju jalan ke arah Ramayana lalu memutar kembali di jalan A. Yani menuju alun-alun kembali. Sedangkan 500 lebih siswa TK/SDIT Se Sidoarjo yang bergabung di JSIT ikut meramaikan pawai ini, para siswa membawa poster bertuliskan ajakan untuk berpuasa serta Marhaban yaa Ramadhan. Pawai siswa juga membagi-bagikan brosur dan bunga kepada masyarakat pengguna jalan, karyawan instansi disekitar jalan yang dilewati. Para siswa mengaku senang dengan datangnya Ramadhan, dan telah menyiapkan diri untuk berpuasa. Di akhir acara para siswa menampilkan kreasinya dari sekolah masing – masing.

Tak ketinggalan Salimah bersama majelis ta’limnya ikuti pawai sambil membagikan jilbab kepada para perempuan yang belum berjilbab. Sedangkan taushiyah dan do’a penutup disampaikan Da’i dari IKADI. Pawai ini juga mengajak para peserta dan masyarakat umum untuk menulis do’a harapannya dengan datangnya Ramadhan dan tanda tangan di spanduk kain putih sepanjang 25 m. Harapannya masyarakat bisa memahami betapa pentingnya bulan Ramadhan dan jangan disia-siakan bulan Ramadhan kali ini. Di akhir acara LMI Sidoarjo menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada petugas kebersihan Sidoarjo, anak yatim dan dhuafa. (*LMI Sidoarjo)

Leave a Reply